Foto Hitam Putih (BW) dan Foto Warna by Ardiansyah

November 14, 2016

www.KANGYASIN.com, #Tips - Hallo kedatangan artikel lagi nih dari bang Ardiansyah asal Kalimantan Timur, mengenai Foto Hitam Putih (BW) dan Foto Warna dari bang Ardiansyah dan teman-temanya Lakban serta Jordan.

Saya akan sedikit bercerita “Mengapa saya memilih 2 warna dalam Galeri Instagram saya yaitu Foto Black & White (BW) dan Foto Berwarna”, Berikut penjelasan nya.

Foto Hitam Putih (BW) dan Foto Warna
Berawal dari pertanyaan-pertanyaan Bodoh saya tentang dua warna tersebut Digrub LINE Komunitas yang saya ikuti dan saya melontarkan pertanyaan kepada rekan-rekan digrub, pertanyaanya seperti ini Bang saya ini kadang-kadang suka foto hitam putih(BW) tapi kadang-kadang juga suka foto Warna
dan ada yang menjawab Kenapa Harus bingung hanya itu jawaban nya tidak hanya sampai di room chat saja, pada saat meet up pun saya bertanya hal seperti itu dan semakin terlihat bodoh nya saya, saya pun tak perduli dengan hal bodoh itu karena ada pepatah mengatakan “Malu Bertanya Sesat Di jalan”

5 Artikel Terbaru dari Kang Yasin :

  1. Tindakan Arogan Pegiat Street Photography yang Seringkali Menimbulkan Rasa Tidak Nyaman
  2. Kedewasaan dalam street fotografi
  3. Instagram Stories atau Snapgram ?
  4. 10+ video : Inspirasi Street Photography yang Harus Kamu Tonton
  5. Street Fotografi dengan Handphone

Saya sering berdiskusi bersama @lakban_hitam dan @jordanaanaugust, di waktu yang berbeda dengan pendapat dan argumen nya yang berbeda pula. Kepada orang ini lah saya bertanya masalah dua warna tersebut.

Foto Hitam Putih (BW) dan Foto Warna
Dan si @lakban_hitam ini lah yang jawaban nya simple “kenapa harus bingung”
dan saat itu juga saya bertanya “gimana kalau saya Post di Galeri Intagram saya dengan dua Warna om hitam putih(BW) dan Foto Warna?” dan dia pun menjawab “boleh juga ” dan seketika saja pertanyaan-pertanyaan yang lain mucul, seperti apa nanti kalau galeri tidak rapi ? , gimana kalau foto nya tidak cocok di BW tapi cocok diwarna atau sebaliknya cocok bw tidak cocok diWarna? haha

@lakban_hitam menjawab: “buat apa rapi-rapi ini liat galeri saya nggak rapi-rapi amat, dan masalah tidak cocok dibw tapi cocok di warna atau sebalik nya ya kamu harus konsisten dengan apa yang kamu post di Instagram”

Dalam Artian @lakban_hitam sejelek apapun foto yang warna tapi bagus di BW tetap harus saya post kedua nya karena harus konsisten.

Saya pun berfikir….Dengan mengepost kedua warna tersebut BW dan Foto warna  secara tidak langsung saya sedikit memberikan informasi  Kepada Para Penikmat Foto, jika foto genre seperti ini cocok nya di BW tapi tidak cocok di warna atau sebaliknya foto genre ini cocok diwarna tapi tidak cocok di BW atau malah foto nya mau di BW atau pun diwarna foto nya akan cocok semua.

Ini orang kedua yang saya beri pertanyan-pertanyaan bodoh saya untuk lebih meyakinkan tentang dua warna yang saya pilih  tersebut yaitu Bang @jordanaanaugust“ Bang Jor gimana pendapatmu tentang ini foto yang saya post di Instagram dengan 1 Foto dua warna Hitam putih(BW) dan foto warna?” kata bang @jordanaanaugust “bagus saja kok, yang penting konsisten dengan apa yang kamu buat”

Nah gimana agar rapi saya hapus foto Instagram saya yang kurang bagus itu ?
dia menjawab “mending nggak usah, biarin aja itu bagian dari sejarah Instagram nya kamu , biar orang tahu kamu itu step by step dari bawah nggak langsung bagus fotonya kamu juga lewatin proses biar jadi bagus “kata Bang Jor

Kesimpulan yang saya dapat dari jawaban mereka atas pertanyaan saya yaitu ” Hargai setiap proses yang kamu jalani dan jangan malu untuk  mengeluarkan pertanyaan – pertanyaan bodoh dalam artian pertanyaan yang belum kamu tahu jawabannya , meskipun banyak yang menertawakan pertanyaan mu bahkan menganggap mu bodoh . Jangan berhenti berekspresi dan jangan berhenti untuk berkreatifitasi,

Jangan batasi diri mu dengan perkataan orang yang negatif tentang apa yang kamu lakukan sekarang Selama itu POSITIF teruskan.

Eits kunjungi juga media sosial dan web dari bang Ardiansyah berikut :
Instagram : https://instagram.com/ardiansyahhh94
Web : https://ardiansyah09.wordpress.com/2016/10/02/foto-hitam-putih-bw-dan-foto-warna/

You Might Also Like

1 komentar

  1. bang biasanya kalo lagi motret jalanan pakai kamera hp atau digital? kebetulan saya hobi phonegraphy dan keseringan ngedit pakai snapseed :D nice quetos bg btw ig saya : haniusagii

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Twitter Timeline

IBX5AC337825CB5A

Instagram

Subscribe